Makna Dibalik Video Klip “ Girls Like You “, Maroon 5 Tonjolkan Kekuatan Kaum Hawa

Video Klip Yang menonjolkan Kekuatan kaum hawa

Beberapa waktu lalu, Maroon 5 meluncurkan lagu “ Girls Like You “. Video klip dari lagu tersebut menonjolkan kekuatan wanita. Di dalam video klip tersebut, ditonjolkan sisi hebat wanita yang diwarnai dengan kehadiran para tokoh wanita yang menginspirasi banyak orang di dunia. Inilah yang menjadikan Maroon 5 tampak sangat istimewa dalam lagu tersebut.


Memang bukan Maroon 5 jika tidak pernah memberikan gebrakan dalam setiap lagu – lagunya. Video klip lagu “ Girls Like You “ sendiri dirilis pada 31 Mei 2018 lalu. Video klip ini sendiri berhasil menyita perhatian para penikmat musik di seluruh dunia. Bahkan sampai saat ini, video klip tersebut menjadi trending di Youtube dan telah ditonton lebih dari 30 juta kali.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi Maroon 5 dengan Cardi B, rapper wanita yang juga tengah naik daun. Lagu ini sukses membuat para pendengar, khususnya kaum hawa tersipu. Lirik yang mendalam berhasil disampaikan dengan sempurna namun tetap ringan untuk dinikmati. Pesan yang disampaikan lagu ini juga sangat kuat, yaitu untuk mempersatukan kekuatan kaum wanita yang berada di seluruh dunia.

Nah, mengapa harus tentang wanita? Ya, seringkali wanita memang dianggap sebagai makhluk yang tidak berdaya dan juga lemah. Wanita juga kerap menjadi objek tindak kekerasan. Maka dari itu, band dengan vokali Adam Levine ini membawa 26 wanita yang inspiratif yang berasal dari latar belakang berbeda, mulai dari ras, warna kulit, profesi, serta kepercayaan. Semua perbedaan tersebut disatukan secara apik dalam alunan musik yang santai, nyanyian, serta tarian dipenuhi raut wajah yang gembira. Walau tidak disampaikan secara gamblang, namun makna tersirat cukup mudah ditangkap dari video klip lagu tersebut. Maroon 5 berani mendobrak berbagai isu – isu terkait perbedaan agama, ras, hingga gender yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan utama di berbagai belahan dunia.

Dalam video klip dengan durasi kurang lebih 4 menit 31 detik tersebut, terdapat beberapa bintang besar yang mewarnainya, seperti Tiffany Haddish, J Lo, Gal Gadot, Camilla Cabello, Sarah Silverman, Ellen DeGeneres, Rita Ora, Pheobe Robinson, dan lain nya. Bukan hanya artis ternama saja, di dalam lagu tersebut juga turut hadiri aktivis – aktivis serta deretan wanita – wanita berbakat dai seluruh dunia, seperti Angy Rivera, aktivis yang mengangkat mengenai isu migran. Terdapat pula Jackyoie Fielder, wanita yang berperan besar dalam Dakota Access Pipeline, yang menyediakan asupan air bersih bagi masyarakat sekitar. Ada pula Danica Patrick, pembalap wanita yang merupakan pemenang dalam seri balapan IndyCar Series.

Selain itu, yang menyita perhatian publik dari video klip ini yaitu hadirnya 2 hijaber di dalam video tersebut. Amani Al Khatahbeh, penggagas media islam Muslimgirl, dan juga Ilhan Omar yang merupakan legislator wanita pertama di Amerika Serikat. Yang menjadikan video klip ini semakin hangat yaitu kehadiran istri Adam Levine, Behati Prinsloo bersama sang anak, Gio Grace Levine. Video klip ini ditutup dengan pelukan hangat dan manis pasangan tersebut.